Dua Pelaku Curanmor Anak di Bawah Umur Dibekuk Polisi Kayong Utara

inidata.id - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kayong Utara, Polda Kalimantan Barat membekuk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan anak di bawah umur.

Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irpan Rosadi melalui Kasatreskrim AKP David Dino Sipahutar, berujar memang benar Satreskrim telah mengamankan terduga pelaku Curanmor sebanyak 2 orang anak dibawah umur.

"Jajaran Satreskrim Kayong Utara berhasil mengamankan 2 orang pelaku, HS dan SM yang keduanya berusia 15 tahun. Kedua terduga pelaku ini pada saat dilakukan pemeriksaan juga didampingi dari KPAD Kayong Utara Al Gazali," ucapnya pada Selasa (18/2/2020).

Dia menyampaikan bahwa penangkapan ini berawal dari laporan pemilik kendaraan bermotor roda dua, Rajali warga Desa Pampang Harapan, Sukadana kepada pihak Polres. Kayong Utara.

Pada Minggu, 22 Desember 2019 yang lalu, sekitar pukul 05:00 WIB, pelapor yang memarkirkan sepeda motor miliknya di depan teras Gedung Serbaguna Desa Pampang Harapan Kecamatan Sukadana, yang mana gedung tersebut berada tepat di sebelah rumah pelapor, mendapati motornya sudah tidak ada di tempat.

"Kemudian pelapor berusaha mencari di sekitar rumah dan memberitahukan kepada Kepala Desa Pampang Harapan dan Bhabinkamtibmas Desa Pampang Harapan bahwa motor miliknya telah hilang," ujarnya.

Pada Sabtu, 15 Februari 2020 sekira pukul 06.30 WIB, dikatakan David, jajaran Satreskrim Polres Kayong Utara berhasil mengamankan HS, dan kemudian sekira pukul 11.00 WIB, SM juga berhasil diamankan.

"Pelaku HS merupakan warga Kabupaten Kayong Utara, sedangkan SM warga Kabupaten Ketapang. Kedua Pelaku akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 angka 3,4 dan 5 KUHPidana, dengan ancaman hukuman paling berat diatas 7 tahun," ucapnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter