Kesiapsiagaan Tanggap Bencana di Kubu

inidata.id - Sosialisasi program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa terus gencar dilakukan oleh seluruh jajaran kodam XII/Tanjung Pura. Salah satunya dilakukan oleh Komando Rayon Militer 1207-09/Kubu yang terus melaksanakan kegiatan sosialisasi hingga keseluruh desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Danramil 1207-09/Kubu Kapten Infanteri Supanggih menjelaskan, kegiatan sosialisasi Desa Mandiri Menuju langit Biru di Bumi Khatulistiwa dilaksankan sesuai petunjuk dan arahan Pangdam XII / TPR, kemuadian direalisasikan oleh kodim 1207 / BS serta diimplementasikan Koramil 1207 -  09 / Kubu dengan Babinsa di wilayahnya masing-masing dengan melaksankanan Apel pengecekan kesiapsiagaan tanggap Bencana di wilayah Kecamatan Kubu.

Kegiatan Apel Kesiap Siagaan di wilayah Kecamatan Kubu dilaksanakan dua tahap, pertama Apel Kesiap Siagaan Bencana yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/2) yang dipusatkan di Desa kampung baru dan diikuti oleh 94 orang relawan Satgas Huma Betang  dari dari 8 Desa perwakilan, antara lain Desa Kampung Baru, Desa Jangkang 1, Desa jangkang 2, Desa Benban, Desa Air putih, Desa Ambawang, Desa Pinang Dalam dan Desa Pinang luar.

"Kegiatan kedua Apel kesiap Siagaan Bencana dilaksnakan pada hari Sabtu (29/2) yang di pusatkan di Desa Pelita jaya yang akan diikuti oleh anggota Satgas Huma Betang perwakilan 12 Desa, antara lain Desa Pelita Jaya, Desa Sei Terus, Desa Teluk Nangka, Desa Kubu, Desa Olak-olak, Desa Dabong, Desa Mengkalang, Desa Mengkalang Jambu, Desa Seruat 2, Desa Seruat 3, Desa Sepakat baru dan Desa Sei Selamat," ujar Kapten Infanteri Supanggih.

Dia menjelaskan, sosialisai dilakukan agar kedepan dapat menekan serta meminimalisir terjadinya bencana di wilayah Kecamatan Kubu secara terorganisasi, seperti bencana kebakaran hutan dan lahan, banjir , angin puting beliung dan lain-lain yang dapat berdampak pada kerugian di semua sektor perekonomian dan kegiatan sosial masyarakat.

"Dan dalam hal ini, TNI/POLRI, Aparatur Pemerintah,serta element masyarakat bekerja sama secara intensif dengan saling mengisi, sesuai Instruksi President RI menuju Indonesia maju dan Mandiri serta berkepribadian, dalam keadaan tertib,aman dan lancar," ujar Kapten Infanteri Supanggih.(R).

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter