Satlantas Polres Kayong Utara Ajarkan Tertib Lalu Lintas pada Anak TK


inidata.id - Satlantas Polres Kayong Utara yang dipimpin Kasatlantas Iptu Sulardi mengadakan giat Polisi sahabat anak bekerja sama dengan TK (Taman kanak-kanak) Kemala Bhayangkari 11 Sukadana, jalan Bhayangkara, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Rabu (12/02/2020).

Iptu Sulardi mengatakan kegiatan Polisi sahabat anak (PSA) yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin kedekatan Polisi dengan anak dan menanamkan tertib lalu lintas kepada anak-anak usia dini.

"Kegiatan yang kami lakukan pagi ini dimaksudkan untuk menjalin kedekatan Polisi dengan anak-anak, sehingga Polisi tidak lagi menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak," ucap Iptu Sulardi.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 40 anak TK Kemala Bhayangkari 11, dan ada beberapa materi yang diberikan kepada anak-anak yaitu, pengenalan dan penjelasan rambu-rambu lalu lintas, mengajak anak anak berkeliling di tempat ujian praktik SIM, mengajak anak-anak memasuki dan melihat-lihat ruang Satpas Polres Kayong Utara.

"Selain kita bawak anak-anak ke ruang pelayanan Satpas SIM dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas, kita juga mengadakan perlombaan mewarnai," tutur Sulardi.

Iptu Sulardi mengajak para guru untuk turut serta dalam menanamkan dan memberi contoh kedisiplinan kepada anak-anak, sehingga nantinya mereka dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.

Menurut Kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari 11 Melinda Safitri  kegiatan Polisi sahabat anak yang dilakukan Satlantas Polres Kayong Utara dapat berjelanjutan.

"Kami dari TK Kemala Bhayangkari 11 merasa senang mendapatkan perhatian dari Polres Kayong Utara, kami harap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan kedepannya. Dan dengan adanya kegiatan ini akan kami publikasikan ke media sosial untuk membantu dalam mempromosikan kemajuan TK kami ini," ujar Melinda.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter