Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Begini Cara Dukung Program Desa Mandiri

inidata.id - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an membuka kegiatan Karya Bhakti TNI di lapangan Bola Dusun Rembayan Desa Batu Barat, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara. Adapun sasaran Karya Bhakti TNI kali ini adalah pembukaan ruas Jalan Melano - Prawas.

Kegiatan Karya Bhakti TNI ditandai dengan acara adat tepung tawar, pengguntingan pita dan pelepasan balon. Selain itu sebagai simbolis pembukaan ruas jalan dengan menghidupkan alat berat (Grader) oleh Bupati Ketapang dan Dandim 1203/Ktp.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melalui Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an mengatakan, bahwa kegiatan Karya Bhakti TNI merupakan bagian dari upaya Kodam XII/Tpr mendukung percepatan Program Desa Mandiri yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar. Adapun prioritas pekerjaan yakni pembukaan jalan sepanjang 13.657 meter.

"Bagi prajurit yang diberi kepercayaan dalam pelaksanaanya, agar selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, serta menjaga citra TNI selama pelaksanaan kegiatan, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin erat untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh," ucapnya.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodam XII/Tpr, yang telah membantu Pemda melaksanakan pembuatan jalan Melano - Prawas. Diharapkannya kepada masyarakat untuk mendukung selama kegiatan serta mengiklaskan lahan apabila ada sedikit terkena dalam pelalaksanaanya nanti.

"Jalan yang akan dibuat tersebut merupakan akses yang bisa mempersingkat waktu tempuh dari Kab. Kayong Utara menuju Ibu Kota Propinsi," kata dia.

Hadir juga dalam kegiatan, Wakil Bupati Kayong, Kapolres Kayong Utara, Ketua DPRD Kayong Utara, Kajari Ketapang diwakili Kasi Intel, Danyon Zipur 6/SD, Kadis jajaran Pemkab KKU, Forkompinca Simpang Hilir, Perwakilan Managemen PT. Jalin Vaneo dan PT. CUS serata para Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter