Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Bintal Itu Wujudkan Prajurit Bermental Tangguh

inidata.id - Untuk menambah pengetahuan dan pemahaman dibidang pembinaan mental, personel TNI di wilayah koordinasi Kodam XII/Tanjungpura mengikuti kegiatan ceramah Safari Bintal Fungsi Komando. Ceramah disampaikan oleh Kabag Bintal Juang Pusbintal TNI, Kolonel Caj Nur Hamdani di gedung Tedi Kustari Lanud supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut diikuti para perwira jajaran Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio dan Lantamal. Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Dan Wing 7 Lanud Supadio, Kabintaldam XII / TPR, Kolonel Inf Yogi Gunawan, Kabintal Lantamal 12 Pontianak Letkol (P) Kasmudi dan Kasibintal Lanud Supadio Letnan Kolonel Sus M Deni Abdullah.

Ketua Tim Kabag Bintal Juang Pusbintal TNI, Kolonel Caj Nur Hamdani menyampaikan, Bintal Fungsi Komando bertujuan untuk terlaksananya pembinaan mental oleh Komandan atau atasan dalam mewujudkan prajurit yang bermental tangguh dilandasai iman dan takwa. Juga mempunyai keimanan dan ketakwaan, berakhlak mulia, nasionalitas, militan serta memiliki kematangan psikologis.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai bermanfaat serta untuk meningkatkan kualitas keimanan prajurit dalam menghadapi berbagai kesulitan di dalam pelaksanaan tugas," ujarnya.

Peran bintal dan fungsi bintal adalah membentuk karakter dan mental bagi seseorang untuk menjadi manusia seutuhnya serta membentengi keluarga besar TNI dan terlaksananya serta mewujudkan prajurit yanhg bermental tangguh di landasi takwa, nasional dan militan yang mantap dan siap tempur guna tercapai tugas pokok TNI di massa yang akan datang.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter