loading...
loading...

Catat, APD Sangat Penting

inidata.id - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. Penyerahan dilaksanakan di Makodam XII/Tpr. APD ini merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat yang akan digunakan para petugas medis dalam menangani pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. Penyerahan APD dilakukan setelah dilakukan sterilisasi oleh personel Kodam XII/Tpr.

"Sebanyak 40 Box @ 50 pcs (2000 pcs) baju atau jubah Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan oleh Pangdam kepada Kadinkes Kalbar untuk didisribusikan kepada rumah sakit rujukan," ujarnya.

APD atau jubah pelindung (Disposable Protective Coverall) tersebut merupakan dukungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diperuntukkan untuk seluruh tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Kalbar.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan, dengan adanya dukungan APD ini dapat membantu para petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Menurut dia, APD ini sangat penting. APD tersebut merupakan kelengkapan yang wajib digunakan petugas medis saat bekerja menangani pasien Covid-19. APD ini untuk memastikan mereka tidak terpapar oleh virus.

"Adanya bantuan APD tentunya akan sangat membantu sekali petugas-petugas kesehatan kita yang saat ini berada di garda terdepan penanganan Covid-19".

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter