Cegah Penyebaran Covid-19 di Singkawang, Dandim dan Forkopimda Semprotkan Disinfektan

inidata.id - Demi melindungi masyarakat apapun akan dilakukan oleh pemerintah. Tak terkecuali TNI. Meski libur akhir pekan Kodim 1202/Singkawang tetap berupaya melindungi masyarakat Kota Singkawang dari Virus Corona (Covid-19). Upaya ini dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum di wilayah Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Upaya ini dilakukan Kodim 1202/Skw bekerjasama dengan Pemkot. Singkawang, Polri, Yayasan Perkumpulan HAKKA Kota Singkawang, yang tergabung dalam  Percepatan Penanganan Virus Corona serta instansi terkait lainya. Kegiatan dipimpin oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Dalam kegiatan ini Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Armed Victor J.L Lopulalan bersama Forkopimda Kota Singkawang turun langsung ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Letnan Kolonel Armed Victor J.L Lopulalan menyampaikan, seluruh rumah ibadah dan fasilitas umum di Kota Singkawang akan disemprot disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kami juga meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa isolasi yang ditetapkan pemerintah, serta tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, jangan panik. Kamu di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untukmu," kata Letnan Kolonel Armed Victor J.L Lopulalan.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah cepat pemerintah untuk mencegah wabah virus corona semakin meluas di masyarakat. Hal ini juga memastikan agar masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah bisa beribadah dengan baik dan nyaman di rumah ibadah masing-masing.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto, Sekda Kota Singkawang, Drs Sumaatro, M.Si, Dantepbek Skw, Mayor Cba Alfan, perwakilan Rindam XII/Tpr Mayor Inf Wagito, Kasdim 1202/Skw Mayor Inf Suharmoko, Para Perwira Staf Kodim 1202/Skw, perwakilan Yonif R 641/Bru, Lettu Inf Sudarsono, Dansub Denpom Skw, Lettu Cpm Kadir, dan Pengurus Yayasan Perkumpulan HAKKA Kota Singkawang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter