Meski Diterpa Corona, Produsen Alat Berat Optimis Penjualan di Kalbar

inidata.id - Lesunya perekonomian akibat virus Corona tidak membuat lemah dalam mengembangkan bisnis industri alat berat. Senior Project Manager PT LiuGong Machinery Indonesia, Emir Ferazta, menyebut, perusahaannya tetap yakin akan terus berkembang di Kalimantan Barat.

“Tetap optimis.  Diler alat berat Probesco yang bekerjasama dengan pabrikan LiuGong. Prospek penjualan alat berat di Kalbar masih bagus tahun ini.  Kami optimis penjualan Liu Gong di Indonesia akan naik 30 persen dibanding tahun lalu. Termasuk di Kalbar," kata Emir Ferazta,  pada saat gathering konsumen di Qubu Resort,Kabupaten Kubu Raya,  Senin (10/3/2020).
Namun begitu, dia berkata ada kekhawatiran pada penurunan ekonomi global.  Itu karena, permintaan pada komoditas Indonesia juga bisa merosot.
 
“Ada harapan bahwa wabah Covid-19 ini bisa selesai dengan cepat, sehingga ekonomi akan kembali membaik. Apalagi produksi batu bara kita, terutama juga CPO sedang sangat baik dan diperkirakan naik 15 persen. Begitu juga di sektor konstruksi sehingga kami optimis permintaan terhadap produk LiuGong juga meningkat," kata Emir Ferazta.

Dia menjelaskan, seluruh part ada di LiuGong Machinery Indonesia. Jadi tidak perlu cemas. "LiuGong telah berdiri sejak 1958. Perusahaan ini, memiliki jaringan pasar hingga 300 lokasi dari berbagai negara di dunia. Dan mendapat suplai dari perusahaan top dunia," ucap Emir Ferazta.

Kepala Cabang Probesco Kalimantan Barat Suryana,  menyebut banyak proyek strategis nasional yang ada di Kalimantan Barat.  Sehingga kebutuhan alat berat juga tinggi.

“Memilih LiuGong sebagai mitra lantaran, produk-produknya telah teruji di seluruh dunia. Selain itu LiuGong berkomitmen memberikan layanan after sales terbaik bagi konsumen. Menurutnya seluruh sparepart LiuGong tersedia di Probesco Pontianak,” kata Suryana.

Dia optimis,  kerjasama keduanya juga menghasilkan promo yang menarik untuk konsumen di Kalimantan Barat.  Contohnya adalah ada promo satu set filter untuk semua produk LiuGong.

“Ada juga paket pembelian 10 unit gratis 1 unit, dengan delevery longgar hingga 31 Desember 2020. Bahkan ada bonus down payment (uang muka), Rp20 juta tapi dianggap Rp30 juta. Selain itu ada garansi dua tahun untuk produk Wheel Loader dan Excavator,” kata Suryana.

 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter