Perangi Corona, Kapolsek Sungai Kunyit 'Tembak' Covid-19

inidata.id - Untuk mencegah merebaknya virus corona di wilayah sungai kunyit, Polsek Sungai Kunyit di bawah pimpinan Kapolsek Iptu Joni bersama personilnya  bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan dibeberapa lokasi diantaranya adalah Vihara Tri Dharma Semudun dan Masjid Nurul Jannah Semudun.

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dapat berjalan atas kerja sama antara Polsek Sungai Kunyit, Danramil Sungai Kunyit, Kepala Desa Semudun dan Puskesmas Semudun.

Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni yang menindak lanjuti Instruksi bapak Kapolri agar seluruh wilayah melakukan bersih-bersih secara serempak baik di dalam maupun di luar lingkungan Polri, sebagai upaya pencegahan dan  penanggulangan Virus Corona  Covid-19.

Untuk itu Kapolsek Sungai Kunyit bersama muspika dan kepala desa serta puskesmas semudun serempak memerangi virus corona covid 19 dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Selama beberapa jam Kapolsek Sungai Kunyit bersama  petugas lainnya menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh bagian-bagian dan ruangan Vihara serta Masjid dengan sangat teliti, membersihkan serta menyemprotkan disinfektan.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah ke wilayah sungai kunyit,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Dia bilang, sudah memerintahkan personilnya  untuk melakukan pembersihan di tempat-tempat umum. 

“Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Puskesmas Sungai Kunyit melalui dr Auliya bersama Kapolsek Sungai Kunyit mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat desa semudun untuk melakukan gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari.
 
Menjaga kebersihan dan menghindari kontak langsung serta menjauhi tempat tempat keramaian.
Tidak lupa juga iya menghimbau agar masyarakat sebaiknya tidak keluar kota kecuali untuk hal hal yang sangat penting dan darurat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter