loading...
loading...

Tanggap Corona, Senam Sehat dan Bersih

inidata.id - Tanggap corona Polres Kayong Utara, Polda Kalbar melaksanakan kegiatan olahraga dan bersih-bersih di halaman masjid Usman Al Khair, Minggu (14/3/2020).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Aaep I Rosadi dan dihadiri para Pejabat Utama Polres, para personel Polres dan persobel TNI dari Koramil 1203 Sukasadana, OPD dan instansi terkait serta masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara AKBP Aaep I Rosadi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan Kayong Utara tanggap corona yang melibatkan banyak pihak Pemda, TNI, swasta dan masyarakat.

"Kami dalam gerakan ini menggabungkan 2 program unggulan yaitu Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dengan Bhara Pelita (Bhayangkara peduli lingkungan dan tempat pariwisata) punyanya Polres," katanya.

 Tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat lebih waspada dan lebih siap menghadapi andemik Covid-19.

"Salah satu upayanya adalah kita harus punya 3 unsur yaitu gembira, sehat dan bersih. Bisa diwujudkan dengan senam berama selain untuk kesehatan juga untuk kegembiraan," tutur AKBP Asep.

Bersih-bersih lingkungan seperti tempat-tempat ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya dan akan dilaksanakan setiap minggunya.

"Yang paling utama adalah meningkatkan daya tahan tubuh salah satunya dengan pola hidup sehat dan pola makan sehat," kata Kapolres Kayong Utara AKBP Aaep I Rosadi.

"Ada klipnya, tadi sudah kita buat dengan masyarakat, dengan harapan Kayong Utara Insya Allah memiliki daya tangkal dan daya cegah yang prima untu andemik Covid-19 ini," ucapnya.

Menurut AKBP Asep, kondisi saat ini di Kabupaten Kayong Utara masih belum ada keluhan dari masyarakat dan masih kondusif.

"Kami terus siaga dengan rekan Dinas Kesehatan dan juga instansi lain yang berkompeten, di Polsek jajaran juga kami perintahkan melakukan gerakan serupa sejalan perintah pimpinan dari Mabes Polri dan Polda bahwa secara serentak mulai dari hari kemarin tanggal 13 dan 14 dan selanjut kita melaksanakan seperti ini," kata Kapolres Kayong Utara AKBP Aaep I Rosadi.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kayong Utara utuk sama-sama menjaga kesehatan tubuh, kebersihan lingkungan, pola hidup sehat dan pola makan sehat.

"Karena dengan cara itu lah kita bisa memiliki daya tangkal yang prima dan daya cegah yang cukup terhadap penyebaran Covid-19 ini," kata Kapolres Kayong Utara AKBP Aaep I Rosadi.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter