loading...
loading...

Trik Kapolsek Semparuk Tangkal COVID-19

inidata.id - Pada Sabtu, 28 Maret 2020 di Pelabuhan Sintete, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, dilakukan pengamanan dan penyemprotan cairan disfektan. Penyemprotan ini demi mencegahan virus corona (COVID -19). Karantina Pelabuhan Sintete dan pihak terkait di sana bahu membahu melalukan penyemprotan pada  Kapal Perintis Sabuk Nusantara 83.

“Penumpang sebelum turun dari kapal dilakukan pengecekan kesehatan oleh Petugas KKP dan kemudian setelah turun dari kapal dilakukan penyemprotan desinfektan orang dan barang oleh petugas gabungan. Adapun hasil dari pengecekan semua penumpang dinyatakan sehat semua. Dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disfektan didalam Kapal KM Sabuk 83,” kata Kapolsek Semparuk, Iptu Aswin Mahawan.
Jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Sintete sebanyak 180 orang dan muatan sebanyak 34 ton. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

“Pengamanan kedatangan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 83 di Pelabuhan Sintete dan pengecekan kesehatan penumpang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sambas,” kata Iptu Aswin Mahawan.

Dia bilang, Mapolsek Semparuk bersama instansi terkait untuk tetap melakukan imbauan demi menangkal penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan  Semparuk.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter