loading...
loading...

25 Ton Beras Dibagikan untuk Warga Terdampak COVID-19

inidata.id - Istana Kadriah Pontianak membagikan sembako sebanyak 25 ton beras dan 1.250 kardus mie instan bagi warga yang terdampak COVID-19 di wilayah  Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, pada Minggu (4/4/2020).

Bantuan sembako diberikan langsung oleh Sultan Pontianak Ke IX, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie dan Pangeran Sri Negara, Syarif Mahmud Alkadrie.

Sultan Pontianak Ke IX, Syarif Mahmud Melvin Alkadrie mengatakan akibat dari merebaknya wabah COVID-19 ekonomi masyarakat menjadi anjlok akibat dari tutupnya tempat-tempat usaha serta hilangnya pekerjaan masyarakat. Dan bantuan diberikan bagi warga yang terimbas wabah COVID-19  dan tidak bisa bekerja.

"Bantuan dari pihak Pemerintah saat ini hanya terfokus pada rakyat miskin saja, sementara para pekerja yang telah kehilangan pekerjaannya tidak diperhatikan dan diberikan bantuan. Jadi, bantuan beras 25 ton serta 1.250 kardus mie instan kita bagikan kepada warga yang terimbas dari wabah COVID-19 masing diberikan 10 kilogram dan 10 bungkus mie istan per KK nya," kata Syarif Mahmud Melvin Alkadrie.

Salah satu warga penerima bantuan, Marsikat mengaku senang dan berterima kasih kepada pihak Istana Kadriah Pontianak yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga.

"Sejak merebaknya wabah covid-19 di kota Pontianak, usaha tambang speedboatnya sepi penumpang dan berimbas pada anjloknya pendapatan. Sementara bantuan dari pihak Pemerintah Daerah,maupun dari Pemerintah kota Pontianak tidak ada," ucapnya.

Menurut Pangeran Sri Negara, Syarif Mahmud Alkadrie, dampak dari COVID-19 telah membuat banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat tutupnya tempat uasaha. Dan pihak Pemerintah jangan hanya memberikan himbauan serta larangan kepada warga tanpa solusinya."Saya meminta agar Gubernur Kalbar dan Walikota Pontianak untuk memperhatihan serta membantu kebutuhan pokok dari masyarakat". (dr/*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter