loading...
loading...

Ai Xin Bantu RSU Yarsi Pontianak APD dan Perangkat Medis

inidata.id - Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak kembali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri dan Perangkat medis lainnya dari Ai Xin Wadah Himpun Kasih.

Bantuan  yang diberikan pada Jumat (17/4/2020) di Sekretariat Ai Xin Jln. S. Parman Pontianak Selatan tersebut, berupa Alat Pelindung Diri ( APD) 100 Pcs, Kacamata Medis 25 Pcs , Helm Medis 12 Pcs dan Sarung Tangan  1.000 Pasang.

Serah terima barang bantuan dilakukan oleh Ketua Ai Xin, didampingi Dewan Pengawas, Dewan Penasehat, Ketua Harian, Sekretaris Umum Ai Xin serta Tim Sosial.

Sememtara itu dari Pihak RSU YARSI diwakili oleh Ketua Pengurus, Sekretaris, Bendahara dan Humas berikut para awak media.

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak, Suhadi SW menyampaikan terima kasih atas Empaty, Partisipasi dan Kepedulian Ai Xin terhadap para Tenaga Medis dan Relawan Covid 19 yang berada digaris depan dalam penanganan Covid 19.

Dia bilang, bantuan ini sangat besar sekalian manfaatnya bagi RSU YARSI Pontianak yang selama ini memberikan pelayanan kepada pasien BPJS dan tidak menutup Kemungkinan pasien yang datang ke rumah sakit ada yg ODP, PDP maupun OTG.

"Kesemuanya itu diberikan Pelayanan yang sama. Karena bantuan Alat Pelindung Diri berikut perangkat Medis lainnya sangat besar sekali Manfaatnya  bagi Tenaga Medis dan para relawan Covid 19," kata Suhadi.

Ketua Umum Nio Ui Khian didampingi Ketua Harian Yo Nguan Cua menyampaikan bahwa Ai Xin tergugah untuk membantu RSU YARSI Pontianak, karena disamping Pasien BPJS di RSU YARSI cukup banyak, juga Ai Xin ingin berpartisipasi secara nyata dan memberikan semangat bagi para Dokter, Perawat dan Relawan yang ada digaris depan dalam penanganan Covid 19.

"Mereka meninggalkan keluarga berhari hari dengan Resiko yang Cukup Tinggi untuk terpapar  Copid-19. Namun kesemuanya itu bukanlah merupakan kendala bagi mereka. tetapi justru mereka tertantang untuk terus berupaya memberikan pelayanan kepada pasien," kata dia.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter