loading...
loading...

Begini Proses Pendistribusian Beras COVID-19

inidata.id - Pendistribusian bantuan beras di Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak mendapat pengawalan dari anggota TNI dalam hal ini dari jajaran Kodim 1201/Mempawah. Pengawalan ini dilakukan demi memastikan bantuan itu tepat sasaran. Adapun bantuan berupa beras ini berasal dari Pemprov. Kalimantan Barat tersebut di peruntukkan bagi warga yang kurang mampu terdampak kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah corona virus. Pengawalan dilakukan oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph.

Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi adanya penyalahgunaan agar bantuan tersebut tepat sasaran pada penerimanya. Untuk Kab. Mempawah pengawalan dilakukan di wilayah Kec. Jungkat, Kec. Segedong, Kec. Sui Pinyuh, Kec. Anjongan, Kec. Mempawah Hilir, Kec. Mempawah Timur, Kec. Sui Kunyit, Kec. Toho, Kec. Sadaniang.

Sedangkan untuk Kab. Landak pengawalan dilakukan di wilayah Kec. Menjalin, Kec. Karangan, Kec. Mandor, Kec. Sengah Temila, Kec. Menyuke, Kec. Menyuke Hulu, Kec. Meranti, Kec. Ngabang, Kec. Jelimpo, Kec. Air Besar dan Kec. Kuala Behe.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Mahmudin menuturkan, pengawalan pendistribusian bantuan beras dari Pemprov masih berlanjut sampai waktu yang telah di tentukan Pemerintah nantinya.

"Sampai saat ini para Danramil dan Babinsa masih melakukan pengawalan bantuan ke wilayah binaan masing-masing," ujarnya.

Ia menambahkan, khususnya para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa peka terhadap persoalan terkait bantuan beras, yang menjadi kendala dilapangan.

"Jadi tidak hanya masalah pengawalan pendistribusian saja. Babinsa juga harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya," ucapnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter