Ini Dilakukan FKPPI Cegah COVID-19

inidata.id - Pimpinan Daerah (PD) XV Kalbar bersama Pimpinan Cabang (PC) 1501 Kota Pontianak, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKKPI) kembali menyelenggarakan giat penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kain gratis kepada warga Kota Pontianak, Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya dalam mencegah merebaknya wabah pandemik Covid-19, khususnya di Kota Pontianak. Pada giat ini juga diikuti oleh Generasi Muda FKPPI, yang keseluruhannya tergabung dalam Tim Satgas Cegah Covid-19 FKPPI Kalbar.

Sebelumnya, telah dilakukan giat yang sama diberbagai lokasi pemukiman masyarakat di Kota Pontianak. Selain itu, giat ini juga difokuskan di lingkungan beberapa Asrama TNI-Polri se-Kota Pontianak.

Dalam kesempatan kali ini, Ketua PC 1501 FKPPI Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pontianak, ketika itu berhalangan hadir, yang kemudian diwakilkan oleh Edy Purwanto selaku Sekretaris PC 1501 FKPPI Kota Pontianak, beserta jajarannya.

"Ini kegiatan sebagai bentuk kepedulian kita untuk pencegahan wabah COVID-19. Kita didukung Kadin Kalbar dan Ketua PC 1501 FKPPI Pontianak yang juga merupakan Wali Kota Pontianak," ujar Ketua Pengurus Daerah XV FKPPI Kalbar, Nugroho Riyadi disitiat dalam keterangan resminya.

Ia menyebut, kegiatan ini sudah berjalan selama 2 minggu dan telah dilaksanakan hampir merata di setiap kecamatan yang ada di Kota Pontianak.

"Intinya kita berbuat saja untuk masyarakat dan semoga bisa sedikit membantu dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata dia.

Menurut dia, yang terpenting lagi, dengan aksi tersebut, terutama untuk masker, pihaknya telah membeli dari masyarakat Pelaku UMKM, sehingga dengan demikian bisa turut membantu memberikan pemasukan bagi warga tersebut yang tidak bisa bekerja di luar, di saat merebaknya Wabah Pandemik Covid-19.

"Masker dibuat oleh warga dan kita beli. Setelah itu kita sebar langsung ke rumah-rumah di titik lokasi yang kita sasar," kata dia.

Koordinator Lapangan, Supri, menambahkan bahwa setiap harinya paling tidak ada 150 warga yang di sasar, baik untuk pemyemprotan disinfektan maupun pemberian masker.

"Kita sebelumnya melihat, apakah warga di sana aktif atau tidak atau tersentuh atau tidak dalam penyemprotan dan lainnya. Kalau belum, kita masuk," ucapnya.

Ketua RW 023 Saigon, Jamaludin, menyambut baik upaya pencegahan yang dilakukan oleh rekan-rekan FKPPI ini. Menurutnya, hal itu tentu sangat membantu masyarakat dalam pencegahan wabah COVID-19.

"Kami merasa beruntung dan bersyukur adanya aksi ini untuk warga. Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari FKPPI ini," kata dia.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter