loading...
loading...

Istana Kadriah Pontianak Kembali Menyalurkan Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

inidata.id - Istana Kadriah Pontianak kembali menyalurkan bantuan logistik berupa beras sebanyak 10 ton serta 200 kotak mi instan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Bantuan beras serta mi instan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dari Yayasan Bhakti Suci (YBS), serta masyarakat kota Pontianak yang peduli terhadap masalah ekomoni yang dihadapi oleh masyarakat akibat dari COVID-19.

Menurut Ketua Yayasan Bhakti Suci, Susanto Muliawan Lim, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dari YBS yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan yang bekerjasama dengan masyarakat Kota Pontianak untuk memberikan bantuan bagi warga yang sangat membutuhkan.

"Mengajak masyarakat kota Pontianak untuk bersinergi dalam membantu kesulitan warga akibat COVID-19," kata Susanto.

Sultan ke IX Kesultanan Pontianak, Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie menerima lansung bantuan yang diberikan dan akan menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Saya sangat bersyukur dan terimakasih pada Yayasan Bhakti Suci. Barang-barang masuk di Istana Kadriah ini wajib kita salurkan pada masyarakat yang berhak, khususnya untuk masyarakat di wilayah Pontianak Timur," ujar Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie pada Selasa (7/4/2020).

Dia bilang, bantuan akan dibagikan kepada fakir miskin, janda, anak yatim serta  para pekerja yang saat ini tidak bekerja akibat tutup tempat-tempat usahanya. "Dan dalam hal ini pemerintah harus tanggap. Jangan hanya bisa ngomel dan buat aturan tetapi tidak berbuat kepada rakyatnya sendiri," kata Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie.

"Begitu juga dengan anggota dewan, baik kota, daerah maupun provinsi. Jangan hanya mengharapkan dari pemerintah saja, mereka harus berbuat juga. Jangan waktu mau pemilu baru mau dekat dengan masyarakat," kata Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie.

Menurut Pangeran Sri Negara, Syarif Mahmud Alkadrie, jumlah bantuan beras yang telah dibagikan sebanyak 35 ton, dengan target bantuan sebanyak 50 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat.(dr).

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter