loading...
loading...

Lalui Medan Sulit, Dandim 1202/Skw Kawal Langsung Distribusi Beras ke Sungkung

inidata.id - Menempuh perjalanan panjang selama kurang lebih tujuh jam dan melalui medan sulit berupa sungai serta jalan terjal, Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan pimpin langsung pengawalan distribusi bantuan beras dari Gubernur Kalimantan Barat untuk masyarakat Desa Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Berangkat dari Kantor Kecamatan Siding pada Rabu (15/4), Dandim 1202/Skw bersama dengan anggota DPRD Kab. Bengkayang, Deo Rajiman, S.Pd.K, Camat Siding, M. Iqbal, Dokter Lobo, Danramil 1202-09/Jgb Mayor Inf Katirin, Danki C Yonif 645/Gty Lettu Inf Sigit serta Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Prajurit Kompi C Yonif 645/Gty mengawal bantuan berupa beras kepada warga Desa Sungkung.

Untuk menuju daerah Sungkung rombongan Dandim 1202/Skw menggunakan jalur darat. Dengan menaiki motor trail bantuan beras dibawa masing - masing personel di jok belakang. Demi untuk bantuan bisa sampai ke masyarakat rombongan harus melewati jalan terjal dan sungai - sungai tanpa jembatan. Diperlukan perjuangan yang cukup berat untuk bisa sampai ke wilayah Sungkung.

Rombongan yang berangkat dari Kantor Kecamatan Siding pukul 11.00 WIB akhirnya tiba di wilayah Sungkung tepat pukul 17.30 WIB. Pembagian beras bantuan dari Gubernur Kalbar kepada masyarakat dilaksanakan pada hari Kamis (16/4) kemarin.

"Kami dari prajurit Kodam XII/Tpr selau berusaha untuk dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat di perbatasan," kata Dandim 1202/Skw usai membagikan beras.

Letkol Arm Victor J.L Lopulalan menyampaikan, apa yang mereka lakukan merupakan upaya untuk meringankan beban masyarakat Sungkung yang terdampak adanya wabah virus corona.

"Selain kita memberikan beras bantuan dari Gubernur, kita juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

 TNI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bengkayang dalam hal ini Puskesmas Siding, juga melakukan sosialisasi tentang langkah-langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

"Kita juga lakukan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mentaati semua kebijakan pemerintah dengan berdiam di rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah hingga situasi benar-benar aman dari penyebaran virus Corona tersebut," ucapnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter