Long Boat Koramil Ledo Kawal Distribusi Beras Bantuan untuk Rakyat

inidata.id - Menggunakan Long Boat Babinsa Koramil 1202-07/Ledo melaksanakan pengawalan distribusi beras bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat.

Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu terdampak wabah Covid-19. Hari ini personel Koramil 1202-07/Ledo melakukan pengawalan distribusi beras ke tiga kecamatan yaitu Kecamatan Suti Semarang, Kecamatan Ledo dan Kecamatan Lumar.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan yang diwakili Danramil 1202-07/Ledo Kapten Inf Sarmin menyampaikan, dalam pendistribusian beras bantuan ada yang menggunakan jalur sungai dan jalur darat. Untuk wilayah yang melewati jalur sungai bantuan disalurkan dengan menggunakan long boat. Sedangkan untuk wilayah yang dapat ditempuh lewat jalur darat menggunakan dump truck.

"Untuk wilayah yang menggunakan jalur darat ada 3 Desa di Kecamatan Suti Semarang yaitu Desa Muhi Bersatu, Desa Nangka dan Desa Kiung. Dan 1 Desa di Kecamatan Lumar yakni Desa Seren Selimbau," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk wilayah yang menggunakan jalur air yaitu Kecamatan Suti Semarang ada 3 Desa yaitu, Desa Kelayu, Desa Suka Maju dan Desa Suti Semarang. Untuk di Kecamatan Ledo ada 5 Desa diantaranya Desa Semangat, Desa Lisa Bela, Desa Jesape, Desa Serangkat dan Desa Lomba Karya.

"Untuk Desa Lomba Karya mendapat bantuan sebanyak 3.700 Kg untuk 185 KK. Dan baru terangkut 1.000 Kg dan masih tersisa 2.700 Kg karena long boat tidak mampu mengangkut seluruhnya, rencana hari ini akan disalurkan," ucapnya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter