Pengusaha Peduli NRKI soal COVID-19

inidata.id - JIC (Jaringan Lintas Iman Tanggap COVID-19) yang beranggotakan organisasi-organisasi lintas agama dan kepercayaan bersama Pengusaha Peduli NKRI berniat untuk ikut mengurangi beban masyarakat sektor informal khususnya UMKM dan pengemudi transportasi daring selama masa pandemi COVID-19 sekarang ini.

Bantuan berupa paket makanan untuk berbuka puasa yang dihasilkan oleh para UMKM binaan PT Hebat. Dengan skema ini, maka UMKM pun diharapkan tetap hidup di masa krisis ini.

JIC yang diwakili oleh Romo Johannes Harianto, SJ mengajak masyarakat untuk saling membantu. Ini merupakan masa sulit untuk kita semua di dunia dan banyak saudara kita yang mengalami kesusahan.

Oleh sebab itu, sebagai sesama umat beriman kita harus bahu membahu saling membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Niscaya dengan semangat saling bantu kita dapat bersama-sama melewati masa krisis ini, kata Romo Harianto disitat dalam keterangan resminya.

JIC dan Pengusaha Peduli NKRI kali ini bekerjasama dengan PT Hebat yang akan membantu garda terdepan penanganan COVID-19. Bantuan berupa paket makanan buatan UMKM ini akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan untuk pengemudi transportasi online di berbagai kota di penjuru Indonesia. Program ini akan berdampak pada sekitar 42.000 keluarga pengemudi transportasi online.

Kaesang Pengarep  dari PT Hebat mengapresiasi inisiatif ini karena akan membantu UMKM agar tetap berjalan di masa pandemi ini. UMKM yang menjadi partner PT Hebat otomatis terbantu dalam menjalankan usahanya karena inisiatif ini, ujar Kaesang.

Teddy Sugianto, perwakilan dari Pengusaha Peduli NKRI, menambahkan, Aksi ini adalah wujud kepedulian kami teman-teman pengusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa agar dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar di bulan suci Ramadhan kali ini.

Melalui dukungan kemitraan dengan berbagai perusahaan, yayasan sosial, pemerintah dan umat lintas agama, JIC akan terus menggalang bantuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 ini.

Monica Oudang, selaku Ketua YABB, mengatakan YABB sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman JiC dan Pengusaha Peduli NKRI. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena imbas pandemi COVID-19.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter