loading...
loading...

Pertamina Bantu APD ke RSUD Rasau dan Puskesmas di Kubu Raya

inidata.id - Bentuk tindak lanjut dari Pertamina setelah penyerahan simbolis pada (7/4/2020) kemarin kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Supadio, Soni Hertanto menyerahkan kepada Eva Kurniasih, Kassubag Tata Usaha, dr. Novi Trianto, Kepala Seksi Yanmedik dan Penunjang, Ari Norma , Kepala Seksi Keperawaran Rumah Sakit Umum Daerah Rasau Kubu Raya, dan kepada Jumroni, Kassubbag Tata Usaha, Rina Sari, Ketua Tim Satgas Covid Puskesmas Sungai Durian, dan dr. Frisa Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi / PPI Puskesmas Sungai Durian Kubu Raya.

Bantuan yang diberikan oleh Pertamina melalui DPPU Supadio diperhitungkan karena Ring-1 Area Kerja DPPU Supadio. RSUD Rasau Kubu Raya memiliki peranan penting dalam penanggulangan Covid-19 sekaligus menjadi penyangga rumah sakit yang ada di Pontianak. Rumah Sakit yang terbilang baru ini memerlukan bantuan untuk menunjang tindakan antisipatif tenaga medis.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan Pertamina, Roberth Marchelino Verieza, berkata begitu pula halnya dengan Puskesmas Sungai Durian, lokasi tidak jauh dari kantor DPPU dan juga menjadi salah satu tempat terdepan dikunjunginya masyarakat yang ingin berobat.

"Bantuan untuk RSUD Rasau berupa 100 buah Masker N95, 95 buah hazmat overall, 50 buah kacamata , 50 buah baju operasi, 50 buah face shield, dan 50 buah pelindung sepatu," kata Roberth Marchelino Verieza.

“Kami usahakan bantuan selanjutnya menyusul mengingat bulan Ramadhan akan tiba, kami akan sesuaikan sesuai dengan kebutuhan yang ada dengan terus berkoordinasi dengan BPBD dan seluruh BUMN yang ada di Kalbar,” kata Roberth disiitat dalam keterangan resminya.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Puskesmas Sungai Durian, Kubu Raya antara lain kacamata (googles) sebanyak 100 buah, face shield 100 buah, masker bedah 10 boks, masker N95 100 buah, jas hujan 100 buah, wastafel portable 2 set, hazmat 30 buah, sabun cuci tangan 10 jerigen, hand sanitizer 4 jerigen, dan beberapa bahan makanan seperti 3600 butir telur, 50 kilogram kacang hijau, dan 50 kilogram gula.

Kasubbag Tata Usaha RSUD Kubu Raya, Eva Kurniasih,  mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina. Dia bilang dengan adanya Pertamina peduli,sangat terbantu dalam penanggulangan covid-19 di RSUD Kubu Raya baik untuk kebutuhan APD serta logistik, dan dengan ada nya donasi dari Pertamina peduli salah satu support bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Bersama kita bisa melawan Covid-19. (*)




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter