loading...
loading...

Ramuan Tradisional Jadi Cara Warga Sumenep Tangkal Virus Corona

inidata.id - Upaya warga Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk menangkal virus corona terus dilakukan. Penyemprotan cairan disinfektan terhadap rumah penduduk, tempat-tempat singgah warga hingga pondok pesantren digalakkan guna memotong mata rantai penyebaran virus berbahaya.

Selain itu warga juga memiliki cara tersendiri mengguna ramuan tradisional yang diyakini dapat mencegah menyebarnya virus corona. karena ketahanan tubuh menjadi sangat penting agar virus yang menyerang tidak mampu bertahan atau bahkan virus tersebut bisa mati.

"Kami bersama warga disini juga menggunakan cara tradisional untuk mengkal virus corona. Jadi ramuan tradisional yang mudah didapat kita manfaatkan," kata Kepala Desa Ambunten Timur, Sultanul Abid, Rabu (1/ 4/2020).

Sultanul Abid menjelaskan, upaya pencegahan terhadap menyebarnya virus corona akan terus dilakukan hingga situasi benar-benar aman. Sehingga ia bersama perangkat desa akan terus memantau keadaan warganya, apalagi warga yang baru datang dari daerah zona merah.

"Penyebaran virus corona harus dicegah sedini mungkin. Agar tidak sampai ada warga yang terjangkit," ucapnya.
Bahan ramuan tradisional yang diyakini dapat mencegah penyebaran virus corona sangat mudah didapat, yaitu, kunyit, temu lawak, daun sirih, air kapur yang bersih serta air masak. Cara membuatnya terbilang mudah, semua bahan dibersihkan, kemudian dihaluskan dan diambil sarinya, baru dicampur air masak secukupnya lalu diminum.

Dengan mengkonsumsi eamuan tradisional itu dapat  menambah kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga penyebaran virus corona tidak begitu mudah. Bahkan warga juga diberi pemahaman tentang kegunaan dan pembuatan ramuan itu, agar mengkonsumsi setiap hari. (Irul)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter