loading...
loading...

Rumah Sakit Yarsi Pontianak Kembali Terima APD

inidata.id - Pengusaha Kalimantan Barat Peduli Kadin kembali memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Umum YARSI Pontianak.Bantuan Pengusaha Kalimantan Barat Peduli Kadin berupa 50 Pcs Baju Hazmat atau Alat Pelindung Diri ( APD ) dan 2 Pcs Thermometer Infrared.

Bantuan untuk yabg ketiga kalinya dari Pengusaha Kalbar Peduli Kadin ini diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak Suhadi SW di Kantor Ketua Kadin Kalimantan Barat, Santioso.

Suhadi mengungkapkan bahwa bantuan sebelumnya dari Pengusaha Kalbar Peduli Kadin ini berupa uang Rp50 Juta, tiga tangki air. "Dan Insya Allah, kedepan akan dibantu lagi masker N95 bermanfaat bagi para dokter, para medis dan para petugas garis depan dalam penanganan wabah virus corona," kata Suhadi.

Sebelumnya pada Senin lalu,  YARSI juga mendapat bantuan dari Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada ( KAGAMA ) Kalimantan Barat,  berupa 10 PCS baju Hazmat atau Alat Pelindung Diri ( APD ), 5 Pasang Shoe Cover, satu Liter Hand Sanitizer, 30 Tablet Vitamin dan 5 PCS Googles.
semua bantuan dicatat diinventarisir dan dilaporkan secara transparan dan akuntable.

MenurutSuhadi SW  yang baru dilantik sebagai Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI sebulan yang lalu, menyampaikan bahwa penggunaan Alat Pelindung Diri bagi para Dokter dan petugas Medis digaris depan ini sangat dibutuhkan. Karena kalau ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada  satu orang saja.

"Maka APD yang harus diperlukan setiap harinya 16 PCS dan APD tersebut tidak bisa dipakai dua kali, oleh karena itu, Pengurus, Pembina dan Pengawas Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI, bekerja keras mencari bantuan kesana kemari untuk mendapatkan APD," kata Suhadi.

Dia berkata, kita semua tentunya sepakat bahwa para dokter, para medis dan tenaga medis lainnya yang berada digaris depan dalam penangan Wabah Virus Corona, harus terlindungi dengan baik, kita tidak menginginkan mereka tumbang karena kurangnya APD.

"Jangan sampai sipenolong justru tidak terlindungi dengan baik, kalau mereka tumbang siapa yang harus menolong pasien," kata Suhadi.

Oleh karena itu Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak, masih memberikan peluang kepada para Donatur, dan mengetuk hati para dermawan lainnya menyisihkan sebagian keuntungan usahanya. Ini penting untuk membantu memberikan Alat Pelindung Diri atau APD kepada dokter, para medis dan petugas garis depan penanganan Virus Corona.

"Melalui Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak.kami bekerja untuk saudara dan saudara membantu kami untuk kita semua," ucapnya.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter