Ada Takjil Ramadan di Perbatasan Indonesia-Malaysia

inidata.id - Memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadhan banyak dikenal dengan istilah Takjil, berupa makanan ringan atau snack. Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti, Pos Kapar pada Selasa kemarin membagikan langsung takjil kepada masyarakat yang melintas di Desa Senunuk, Kec. Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Takjil tersebut berupa kolak pisang/ubi, telur dan buah-buahan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 133/YS terhadap kondisi warga di tengah situasi pandemi Covid-19, juga sebagai sarana untuk saling berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah Tahun 2020. Berbagi takjil ini dipimpin langsung oleh Danpos Kapar Sertu M Putra Faisal bersama lima anggotanya.


"Kegiatan berbagi takjil ini sebagai wujud berbagi di tengah wabah virus corona, juga sebagai bentuk motivasi kepada warga di wilayah perbatasan untuk tetap semangat menjalankan ibadah puasa, meski dalam kondisi yang serba terbatas," kata Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta.

Dalam suasana pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19, namun hal itu tak menjadi penghalang bagi personel Satgas untuk menjadikan Ramadhan tahun ini tetap semarak, salah satunya dengan membagikan takjil sehingga hal ini diharapkan bisa memotivasi bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19.

Dia memastikan kepada seluruh personel yang terlibat kegiatan bagi - bagi takjil selama Ramadhan 1441 H ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak aman dengan orang lain dan tetap memakai masker.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat di wilayah binaan, termasuk untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silahturahmi dengan warga setempat. Dan kegiatan bagi takjil ini akan terus dilakukan personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS selama bulan Ramadhan," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter