Apa Hasil Rapid Test Tim Investigasi Patok Batas Negara?

inidata.id - Demi mengantisipasi dan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kesdam XII/Tanjungpura melaksanakan Rapid Test Covid-19 kepada personel Direktorat Topografi Angkatan Darat (Dittopad) yang tergabung dalam Tim Investigasi Patok Batas Negara RI-Malaysia 2020. Pemeriksaan cepat virus corona ini dilaksanakan di Posko Covid-19 Makesdam XII/Tpr.

Dari hasil pemeriksaan Rapid Test oleh personel Kesdam XII/Tpr kepada 18 orang personel Dittopad diketahui hasilnya non reaktif, seluruh personel dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, Pemeriksaan dilakukan oleh para personel Kesdam XII/Tpr kepada personel Dittopad yang baru saja selesai melaksanakan tugas survei patok batas negara di wilayah Kalimantan Barat.

Kepala Urusan Bantuan Kesehatan dan Intelijen Medis Sidukkes Kesdam XII/Tpr, Lettu Ckm dr. Arif Fahrizal menjelaskan, pemeriksaan ini bertujuan untuk meminimalisir infeksi Covid-19 terhadap personel TNI.

"Selain itu juga sebagai salah satu syarat administrasi untuk  melaksanakan penerbangan," kata Lettu Ckm dr. Arif Fahrizal.

Sedangkan Dantim Investigasi Patok Batas Negara RI-Malaysia 2020, Mayor Ctp Muhammad Alifianto menjelaskan bahwa dirinya bersama tim telah selesai melaksanakan survei wilayah perbatasan selama 65 hari di Desa Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. "Selanjutnya kami akan kembali ke satuan. Sesuai dengan ketentuan dan administrasi, sebagai syarat untuk kembali ke satuan maka kami disini harus melaksanakan pemeriksaan Rapid Test".

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter