loading...
loading...

Babinsa Kodim 1206/Psb Kawal Distribusi Beras di Hulu Kalimantan Barat

inidata.id - Kodim 1206/Putussibau melalui jajaran Koramil, mengawal dan membantu pendistribusian bantuan berupa beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak virus corona, di Kecamatan - kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Babinsa yang juga sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras pemerintah provinsi.

Pasiter Kodim 1206/Psb Kapten Inf Edi Sanjaya menuturkan, bantuan beras akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang menerima bantuan. Hal ini untuk menghindari antrian masyarakat guna mendukung kebijakan pemerintah dengan melakukan physical distancing.

Kapten Inf Edi menjelaskan, pengawalan beras bantuan sudah berada di kantor desa masing - masing kecamatan dan sedang didistribusikan kepada masyarakat. Untuk Kec. Batang Lupar memiliki sepuluh desa dengan jumlah masyarakat yang mendapat bantuan 677 KK dan setiap KK mendapat 20 Kg dengan total 13.540 Kg. Sementara Kec. Embaloh Hulu mendapatkan bantuan beras sebanyak 16.980 Kg dengan jumlah penerima 849 KK dari sepuluh desa.

"Sampai hari ini total jumlah beras yang sudah tersalurkan 580.220 Kg dengan jumlah penerima sebanyak 29.011 KK," katanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter