Begini Kesiapan Dua RSUD Sambas Tangani COVID-19

inidata.id - Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B meninjau dua Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Sambas. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan rumah sakit di Sambas dalam mengantisipasi kepulangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dalam kunjungan tersebut Kakesdam XII/Tpr bersama dengan Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi. Kedatangan keduanya disambut oleh Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono serta unsur Forkopimda Sambas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kakesdam XII/Tpr, melakukan pengecekan kesiapan Ruang Laboratorium dan juga Ruang Isolasi di RSUD Pemangkat, Jl. Abdurahman Kadir Kasim, Kec. Pemangkat dan RSUD Sambas, Jl. Pendidikan, Desa Tumuk Manggis, Kec. Sambas yang dipersiapkan nantinya akan digunakan sebagai tempat penanganan Covid-19.

"Persiapan ini harus clear dalam waktu dekat, mengingat Sambas merupakan salah satu pintu masuk PMI dari Malaysia melalui PLBN Aruk. Sehingga semua fasilitas kesehatan harus benar-benar siap untuk mendukung pelaksanaan tugas nantinya," ujar Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono mengatakan, dilakukannya pengecekan di dua rumah sakit milik Pemda Sambas adalah untuk memastikan kesiapan Pemda dalam menyiapkan Alkesnya.

"Dengan kesiapan yang matang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas jelang kepulangan PMI nantinya," kata Letkol Inf Setyo Budiyono.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter