loading...
loading...

Cerita Distribusi Beras Bantuan di Desa Sungkung Tiga

inidata.id - Personel Kodim 1202/Singkawang dibantu Prajurit Kompi Senapan (Kipan) C Yonif  645/Gardatama Yudha mengawal pendistribusian beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dengan menggunakan kendaraan dinas, personel Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang dan Prajurit Kipan C Yonif  645/GTY mengawal distribusi beras bantuan bersama dengan Aparat Desa Sungkung 3. Distribusi dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat penerima bantuan.

Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Suharmoko yang ikut turun langsung dalam kegiatan menjelaskan, untuk bisa sampai di wilayah Sungkung 3 beras bantuan tersebut sebelumnya diangkut menggunakan helikopter. Hal ini dikarenakan sulitnya akses jalan yang harus ditempuh.

"Hari ini kita melakukan pengawalan sekaligus membantu distribusi beras di Desa Sungkung 3. Sebanyak 340 Kg sudah tersalurkan kepada 17 KK tidak mampu, masing-masing KK menerima 20 Kg beras bantuan," katanya.

Dia bilang, masih terdapat 113 KK masyarakat yang belum mendapat beras bantuan. Masih kurang sebanyak 2.260 Kg beras yang harus disalurkan kepada masyarakat.

"Untuk sisanya masih menunggu droping dari helly, karena untuk saat ini cuaca masih sering berubah-ubah jadi sementara helly belum bisa terbang," ujar Mayor Inf Suharmoko.

Dia berkata, untuk besok rencananya mereka akan mendistribusikan beras untuk masyarakat Desa Sungkung 1 dan Desa Sungkung 2. Untuk Desa Sungkung 1 menerima bantuan sebanyak 300 Kg untuk 15 KK/20 Kg dan Desa Sungkung 2 sebanyak 400 Kg untuk 20 KK/20 Kg.

"Mudah-mudahan besok untuk Desa Sungkung 1 dan Desa Sungkung 2 dapat kita selesaikan seluruhnya," katanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter