loading...
loading...

Ini Dia Tim Satgas Ketahanan Pangan Kotawaringin Barat

inidata.id - Perwira Seksi Teritorial Kodim 1014/Pangkalan Bun Kapten Inf Mulyono menghadiri rapat pembentukan Satuan Tugas Ketahanan Pangan yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Satgas ini nantinya bertugas untuk memastikan dan memonitoring secara harian ketersediaan, kelancaran distribusi dan fluktuasi harga bahan pangan di daerah di tengah wabah Covid-19.

Pembentukan satgas ketahanan pangan adalah untuk menindaklanjuti surat edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri. Rapat tersebut di pimpin oleh Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto yang juga sebagai ketua Satgas Ketahanan Pangan. Rapat tersebut di ikuti FKPD dan Kepala Dinas terkait serta tamu undangan.

Pasiter Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono mengatakan, Kodim melalui Babinsa secara rutin telah mendata kondisi ketahanan pangan di wilayah binaan. Bahkan sampai saat ini Babinsa masih melakukan pendataan bahan pangan yang tersedia di daerah sampai harga pangan.

"Hingga saat ini kondisi ketahanan pangan di Kabupaten Kobar khususnya masih stabil dan mencukupi," katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini distribusi dari daerah lain masih lancar meskipun di daerah tetangga seperti Palangka Raya dan Banjarmasin sudah menerapkan PSBB. Harga juga tidak melonjak dan masyarakat masih mampu dibeli di tengah wabah seperti sekarang ini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter