Jelang Berbuka Koramil 1202-05/Skw dan Persit Bagikan Nasi Kotak

inidata.id - Koramil 1202-05/Singkawang membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Singkawang. Nasi kotak tersebut hasil masakan dari dapur lapangan yang didirikan di Makoramil 1202-05/Singkawang, Kelurahan Pasiran, Kec. Singkawang Barat,  Kota Singkawang.

Danramil 1202-05/Singkawang, Kapten Arm Heri Tri Susilo mengatakan tujuan dilaksanakan dapur lapangan adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan aksi peduli ini dilakukan bersama dengan Persit dalam rangka Gerakan Jumat Berkah.

"Menjelang berbuka puasa kita membagikan nasi kotak dan takjil kepada masyarakat untuk berbuka puasa. Untuk proses pembagiannya kita antarkan secara langsung ke rumah maupun dengan membagikan di tempat umum," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, diikuti oleh Danramil 1202-05/Skw beserta seluruh Babinsa Kota Singkawang dan Persit Ranting 05/Singkawang. Dimana disela - sela kegiatan tersebut disampaikan juga himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan physical distancing.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar dirumah saja, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Singkawang," kata dia.

Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan  menyampaikan, kegiatan pembagian nasi kota tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar kita semua bisa memaknai bulan suci Ramadhan kali ini dengan lebih peduli dan empati terhadap sesama.

"Kegiatan ini kami niatkan untuk beribadah semata, yakni memberikan sedekah di bulan Ramadhan. Selain itu juga mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat,” kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter