Kalbar dan Kalteng Kembali Terima APD Bantuan Kemenkes

inidata.id - Dua Provinsi di wilayah Kodam XII/Tanjungpura yakni Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri dari Kementerian Kesehatan RI. Untuk Prov. Kalbar menerima 3.250 Ea (65 Koli) sedangkan untuk Prov. Kalteng menerima sebanyak 4.100 Ea (82 koli).

Untuk di Provinsi Kalteng bantuan APD tiba di Bandara Tjilik Riwut sekira pukul 10.35 WIB dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules C-130. Dan untuk di Prov. Kalbar bantuan tiba pukul 09.43 WIB menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules tipe C-130 di Bandara Lanud Supadio Pontianak.

"Dalam rangka penanganan wabah Covid-19 di Kalbar dan Kalteng hari ini Kemenkes kembali memberikan bantuan berupa APD," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Dia mengatakan, untuk di Kalbar bantuan APD diserahkan oleh Pabandya Bek Slogdam XII/Tpr, Mayor Cba Kemal Pasah kepada Kadinkes Provinsi Kalbar dr Harisson di Kantor Dinkes Provinsi Kalbar Jalan DA. Hadi No.7,  Akcaya, Kota Pontianak.

Sedangkan untuk di Kalteng, APD bantuan Kemenkes diserahkan oleh Pasiter Korem 102/Pjg, Letkol Inf Abdul Salim kepada  Zainuri perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng di Bandara Tjilik Riwut. Yang selanjutnya APD dibawa ke Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Kalteng.

"Dengan datangnya bantuan APD dari Kemenkes ini, kita berharap tenaga medis kita maupun tenaga-tenaga yang ada di lapangan bisa menjalankan tugas lebih efektif dan maksimal," katanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter