Karyawan PT HHK-SBE Patungan Beli Sembako Bantu Warga Terdampak COVID-19

inidata.id - Keluarga besar PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Bila Estate (HHK-SBE), anak perusahaan Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group patungan membeli sembako untuk disalurkan ke warga desa sekitar kebunnya yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Kami menyalurkan bantuan 100 paket sembako yang dibeli dari dana patungan seluruh pimpinan, staf dan karyawan PT HHK-SBE," kata General Manager (GM) PT HHK-SBE, Pelita Peranginangin, di Kantor Desa Ajang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, 100 paket ini didistribusikan ke beberapa desa antara lain Desa Sagu Sukamulya, Pangkalan Muntai, Lupu Peruca dan Ajang. Pihaknya berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menyeleksi calon penerima bantuan.

"Untuk penerima kami bekerja sama dengan pihak desa. Mereka yang menyeleksi karena perangkat desa yang paling paham kondisi di masyarakatnya," kata dia.

Kepala Tata Usaha (KTU) PT HHK-SBE Muhammad Hatta, mengatakan pengumpulan donasi berlangsung kurang lebih tiga hari.

"Donasi dikumpulkan oleh semua kepala bagian dan kepala afdeling tanpa terkecuali. Iuran tidak dipatok, seikhlasnya, sehingga terkumpul dana dan diwujudkan dalam 100 paket sembako ini," kata dia.

Kepala Desa (Kades) Ajang Ariawan Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako untuk warga desanya. Paket sembako ini sangat membantu warga Desa Ajang yang terdampak COVID-19.

"Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako ini, semoga program-program seperti ini bisa terus dilakukan, sebab sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," kata dia. (AGN/*)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter