loading...
loading...

Karyawan PT HHK-SJE Peduli COVID-19 Bagi Ratusan Sembako

inidata.id - Karyawan PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Jelai Estate (HHK-SJE) menghimpun donasi dan menyalurkannya dalam bentuk 100 paket sembako kepada warga desa sekitar kebun yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).


"Kami menutup Bulan Ramadhan ini dengan berbagi kepada warga desa sekitar kebun yang terdampak COVID-19," kata General Manager (GM) PT HHK-SJE Heriyanto Ruchban saat ditemui di sela-sela pembagian bantuan di Dusun Batu Leman, Desa Batu Sedau, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Jumat (22/5/2020).


Dia menjelaskan, sumber pendanaan kegiatan ini berasal dari iuran seluruh pimpinan, staf dan karyawan PT HHK-SJE. Donasi bersifat sukarela dan tidak mengikat. Hasil dari iuran yang berhasil dihimpun kemudian dibelanjakan sebanyak 100 paket sembako.

"Sebelumnya memang ada pembagian sebanyak 200 paket dari perusahaan. Sedangkan untuk 100 paket ini murni iuran dari karyawan," kata dia.

Kepala Tata Usaha (KTU) PT HHK-SJE Lukmansyah mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan aparat desa dan tokoh masyarakat untuk mendistribusikan bantuan sebanyak 100 paket ini.

"Kami distribusikan masing-masing 25 paket sembako ke beberapa tempat antara lain Desa Seguling, Desa Suak Burung, Dusun Batu Leman masuk Desa Batu Sedau, dan Dusun Amor masuk Desa Manis Mata. Desa dan dusun itu merupakan wilayah ring satu kami," kata Lukman.

Manager CDO PT HHK-SJE Aditya Gilar Rangga Kusumah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh karyawan PT HHK-SJE dengan warga sekitar wilayah kebunnya. Apalagi saat ini di tengah pendemi COVID-19, banyak warga yang terdampak secara ekonomi.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga penerima, kemudian antara perusahaan, pemerintah desa dan masyarakat sekitar bisa terjalin hubungan yang sinergi dan harmonis," kata Adit.

Tokoh Masyarakat Dusun Batu Leman yang juga Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Manis Mata Soldanus mengucapkan terima kasih atas bantuan dari karyawan PT HHK-SJE kepada warganya.

"Adil Ka'talino Bacuramin Ka'saruga Basengat Ka'jubata, saya atas nama pengurus DAD Kecamatan Manis Mata memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menyalurkan bantuan dalam bentuk apa pun, termasuk bantuan paket sembako ini. Saya ucapkan terima kasih kepada PT HHK-SJE semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga penerima, dan semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir," kata Soldanus. (AGN/*)


Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter