loading...
loading...

Kembali APD Bantuan Kemenkes Tiba di Kalbar

inidata.id - Untuk kesekian kalinya Kodam XII/Tpr menyerahkan 7.950 Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan RI untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan,  kedatangan bantuan APD dari Kemenkes RI untuk mempercepat penanganan dalam pencegahan Covid-19.

Dia mengatakan, APD dari Kemenkes RI untuk Prov. Kalteng tiba di Bandara Tjilik Riwut sekitar pukul 14.35 WIB dengan pesawat jenis Hercules tipe C-130 sebanyak 4.300 Ea (86 koli). Sedangkan untuk Prov. Kalbar tiba di Bandara Supadio pukul 12.10 WIB dengan pesawat jenis Hercules tipe A-130 sebanyak 3.650 Ea (73 koli).

"Untuk di Kalbar APD bantuan dari Kemenkes RI diserahkan dari Aslog Kasdam XII/Tpr Kolonel Kav Josafath M. Roberth Duka kepada Kasi Kefarmasian dan Alkes Indah puspasari di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Jl. D.A.Hadi No.7, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Prov. Kalbar," kata dia.

Dia menambahkan, sedangkan untuk di Kalteng APD bantuan dari Kemenkes RI di serahkan dari Pasiter Korem 102/Pjg Letkol Inf Abdul Salim kepada Ketua harian Gugus Tugas Prov. Kalteng  Darliansyah di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, dan selanjutnya diangkut menuju Gudang kantor Dinkes Prov. Kalteng.

"Dengan adanya bantuan APD dari Kemenkes ini, semoga tenaga medis kita yang berada di garis terdepan bisa menjalankan tugas lebih maksimal," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter