Kodim 1011/Klk Sosialisasikan Penggunaan Masker

inidata.id - Demi mencegah penyebaran Covid-19, Pgs Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengimbau masyarakat dapat menggunakan masker kain saat berada di luar rumah. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penyaluran Bantuan Sosial Tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kantor Pos Jln. Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Menurut dia, dengan menggunakan masker merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah setempat. Ia juga meminta agar masyarakat dapat disiplin dalam menaati atau mengikuti berbagai anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Disiplin dalam arti selalu gunakan masker saat ke luar rumah, cuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizier sesudah beraktivitas," ucapnya.

Dia meminta masyarakat sedapatnya untuk hindari kerumunan dan menerapkan physical distancing. Sehingga diharapkan dengan itu semua ditaati, virus corona atau covid-19 bisa segera berakhir.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan, TNI bersama Polri serta unsur lainnya akan terus berupaya membantu Pemda dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas. Untuk itu dirinya meminta masyarakat secara kesadaran turut mendukung upaya tersebut.

"Dengan kerjasama dari semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19, maka akan bisa dihentikan. Sehingga semuanya kembali dalam keadaan normal lagi," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter