loading...
loading...

Kodim 1202/Skw Serahkan Bantuan Alkitab ke Gereja Senoleng

inidata.id - Bentuk toleransi dan kepedulian kepada warga binaan, Dandim 1202/Singkawang melalui Babinsa Desa Sungkung 3 Koramil 1202-09/Jagoi Babang, menyerahkan 20 Alkitab kepada Jemaat Filistia Gereja Perhimpunan Injil Baptis Indonesia (GPIBI) di Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Sebelum menyerahkan Alkitab, Babinsa memberikan masker kepada warga setempat  dan memberikan sosialisasi pencegahan wabah corona virus disease-19 dengan melakukan physical dan sosial distancing. Selain itu juga memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas Desa Sungkung 3.

Sugianto Amai selaku Ketua Jemaat GPIBI mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Dandim Singkawang atas pemberian berupa Alkitab, yang memang Alkitab di gereja kami sangat terbatas.

"Semoga Bapak Dandim selalu di berkati Amien. Dan mohon kiranya agar Bapak Dandim juga dapat memberikan kami Buku Nyanyian Hidup Yang Kekal untuk agama Protestan dan Buku Ende/Nyanyian untuk agama Katolik," ucapnya.

Sekdes Sungkung 3 Bapak Sujimanus Milo menyampaikan atas nama seluruh warga Desa Sungkung 3 berterima kasih yang sebesar - besarnya kepada Dandim Singkawang atas pemberian Alkitab dan masker karena memang pada saat ini seluruh warga sangat membutuhkan masker di karenakan adanya pandemi musibah corona virus disease (Covid-19), yang mana wilayah dari Desa Sungkung 3 ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

"Alkitab akan kami pergunakan untuk ibadah mengingat akan keterbatasan jumlah Alkitab yang kami punyai," ucapnya.

Saat kegiatan, Babinsa Desa Sungkung 3, Sertu Hendrik Trianshopa berharap, dengan di berikannya Alkitab ini dapat bermanfaat dan membawa keberkahan dalam kehidupan sehari - hari serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes Sungkung 3 Bpk Sujimanus Milo, Ketua Jemaat GPIBI Bpk Sugianto Amai, Ketua Adat Desa Sungkung 3 Bpk Teber, Ketua BPD Sungkung 3 Bpk Wistono, Kadus Senoleng Bpk Andreas, Kadus Batu Ampar Bpk J. David, Para Ketua RT Desa Sungkung 3, Warga Masyarakat Desa Sungkung 3 sekitar 50 orang.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter