Melihat dari Dekat Pembagian BST Kemensos di Kalteng

inidata.id - Anggota Koramil 1016-08/Tumbang Miri, Pelda Parkun dan Serda Heriansyah melakukan monitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kahayan Hulu Utara. Pembagian BST dilakukan di Kantor POS Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Sebanyak 163 warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Kahayan Hulu Utara menerima BST dari Kemensos sebesar Rp. 600.000. Bantuan ini akan diterima selama 3 bulan terhitung sejak Mei 2020.

Dalam pencairan tahap pertama ini dihadiri 52 orang sebagai perwakilan masyarakat penerima BST, sedangkan sisanya 111 orang akan dibagi di hari berikutnya. Monitoring dilakukan oleh Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri bersama personel Polsek Kahayan Hulu Utara dan Pegawai Kelurahan Kahayan Hulu Utara.

Serda Heriansyah mengatakan proses pencairan dana BST dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga pukul selesai. Pengawasan dan pengamanan dilakukan oleh personel TNI-Polri agar berjalan tertib dan aman.

"Dalam penyaluran BST ini jajaran TNI turut melakukan pemantauan agar proses distribusi bantuan di Kantor POS bisa berjalan tertib dan lancar," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter