Pagebluk Corona COVID-19, Polisi Tasik Ciptakan Lagu Ojo Mudik

inidata.id - Demi mengimbau masyarakat tidak mudik Idul Fitri 1441 H karena dalam pagebluk corona COVID-19, seorang perwira pertama Polri yang bertugas di Polres Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Polisi Yusup Ruhiman menciptakan lagu berjudul Ojo Mudik (jangan pulang).

Yusup Ruhiman yang menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, ini gemar bermain musik dan menciptakan lagu sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengan Atas atau SMA.

Menurut pria berdarah Sunda yang lahir di Tasikmalaya, lagu Ojo Mudik dia ciptakan untuk mengenang musisi campur sari, Didi Kempot (alm).

“Lagu ini saya ciptakan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat perantau supaya bersabar untuk tidak pulang dan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H di kampung halaman. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Yusup Ruhiman Rabu (20/5/2020).

Sebagai pengayom masyarakat dia berkata, Polri khususnya Polres Tasikmalaya Kota akan terus membantu dan menyosialisasikan akan pentingnya memutus penyebaran Corona. Salah satunya melalui sebuah karya seni.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Lagu Ojo Mudik merupakan sarana menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bersabar. Tidak mudik bukan berarti tidak rindu dan sayang terhadap keluarga, justru sangat menyayangi keluarga sekaligus membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Yusup Ruhiman sebagaiman diberitakan Fokusjabar.co.id.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter