loading...
loading...

PFPKM Setuju Ikut Aturan Pemerintah Salat Id di Rumah


inidatai.id - Menangapi  Keputusan Gubenur Kalbar,Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu(PFKPM) Melalui (BALa' KOMANDO) angkat bicara pemerintah telah menentukan keputusan tentang pelaksanaan salat idulfitri 1441 Hijriah secara berjamaah di masjid atau di lapangan terbuka memutuskan tetap melarang untuk memutus kan penyebaran virus corona. Itu sebagaimana dalam keterangan resminya nya hari ini Jumat(22/5/2020).

Komandan Bala' Komando dari Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu(PFKPM), Maudiansyah mendukung penuh Surat edaran dari Gubenur Kalbar, Sutarmidji, kepada seluruh bupati dan wali kota. “Dengan adanya surat edaran Gubenur kalbar maka kami sangat medukung kebijakan kepala daerah degan arif dan bijak dan kita respon yang cepat dan tanggap,” kata dia.

Dia meminta kepada oknum yang mencoba membikin keterangan membuat rancu.  “Untuk jangan memancing air menjadi keruh,saya sebagai Bala' Komando dan Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu(PFKPM) meminta kepada Kesultanan Pontianak untuk  tetap melakukan koordinasi  kepada pihak Forkompida  secara bijak dan profosional sebagai Kesultanan Pontianak,” kata Maudiansyah. "Perlu saya sampai kan juga kami dari Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu(PFKPM)akan memjadi penyimbang untuk pemerintah daerah dan apa bilang ada segelintir oknum mau pun mengatas namakan lembaga mau pun Ormas yang memcoba bikin rancu dan resah kami dari puak Pemuda Melayu(Bala'Komando)akan siap menjadi Garda terdepan dan perlu di ingat itu ,” kata Maudiansyah.

Dia berkata,” Jangan sampai kebencian(mu) kepada suatu kaum karena mereka menghalang-halangimu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat melampaui batas (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat berat siksaan-Nya”.

Dia berujar,”-Surat Al-Ma'idah, ayat 2 Kota Pontianak meminta agar jagan terlalu jauh mencampuri urusan dan keputusan pemerintah dan jagan mencari kesempatan dan memcari panggung dalam terjadi miskumunikasi antara gubenur dan wali kota biarkan kedua kepala daerah ini yang memutuskan. Dan Kami Puak Pemuda Melayu Pontianak, memdukung penuh kebijakan Kepala daerah dan menjadi garda terdepan sebagai pemyimbang”.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter