Polsek Sungai Kunyit Bagikan Bantuan Ribuan Masker Gratis

inidata.id - Ribuan masker gratis kepada warga sungai kunyit dan kepada pengendara yang melewati kota sungai kunyit. Pembagian masker gratis ini merupakan bantuan dan kerjasama antara Relawan Covid 19 Sungai Kunyit, Kantor Desa Sungai Kunyit Laut dan PT. WIKA Pelabuhan Kijing Sungai Kunyit Mempawah, Kalimantan Barat.

Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni menyampaikan,"Polsek sungai kunyit sangat mengapresiasi dengan dilakukan kerjasama yang solid antara Polsek Sungai Kunyit, PT. WIKA Pelabuhan Kijing Sungai Kunyit, Relawan Covid 19 Sungai Kunyit, Kantor Desa Sungai Kunyit, dan Ibu-Ibu PKK Kecamatan  Sungai kunyit atas bantuan dan partisipasi dalam pembagian masker kepada warga sungai kunyit dan kepada para pengendara yang melintas di wilayah hukum polsek sungai kunyit".

 Iptu Joni  berharap agar kegiatan ini jangan sampai di sini, tapi tetap dilanjutkan supaya bisa mencegah penularan covid 19 ini di wilayah kita. Ini merupakan tugas kita seluruh masyarakat sungai kunyit untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus covid 19, baik itu pagi, siang, dan malam. Dan kami sebagai Polsek Sungai Kunyit akan selalu tetap kami lakukan himbauan-himbauan kepada warga untuk pencegahan.

"Untuk itu kami harapkan kepada masyarakat agar betul-betul mentaati protokol himbauan pemerintah yang sudah ada melalui anggota polsek maupun bhabinkamtibmas polsek sungai kunyit dan juga himbauan yang dilakukan oleh para relawan covid 19 maupun petugas kesehatan puskesmas," kata dia.

Dia mengimbau kepada warga Sungai Kunyit, pertama kepada warga agar tetap memakai masker dimana pun kita saat berinteraksi, dengan memakai masker insya allah kita akan terhindar dari penularan virus covid 19.

"Penularan Covid 19 disebabkan oleh Virus bukan Bakteri, virus ini membutuhkan inang untuk hidup/virus ini tidak bisa hidup tanpa inang, dan akan mati. Penularan dan penyebaran virus covid 19 melalui droplet atau cairan dalam mulut atau cairan ingus dari hidung oleh orang yang positip oleh covid 19, bukan melalui udara murni," kata Iptu Joni.

"Selalu mencuci tangan setiap saat, usai melakukan aktivitas dengan pakai sabun dan air yang mengalir, kenapa hal ini kami sampaikan, bahwa sesuai informasi yang kami terima dari pihak kesehatan bahwa bentuk virus itu kulitnya berbentuk lendir makanya kalo dicuci dengan air yang mengalir dan sabun, maka virus tersebut akan larut dan hanyut melalui air yg mengalir. Jaga jarak saat kita berinteraksi pada saat kumpul bersama keluarga atau pun jika bertemu dengan orang ramai sehingga kita terhindar dari penye1baran virus corona." kat Kapolsek Iptu Joni.

"Pesan saya terakhir, mohon kepada warga untuk dimengerti, bahwa saat sekarang kita menghadapi bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah, saya memohon agar warga sungai kunyit bisa kerjasama dengan polsek sungai kunyit. Kepada warga sungai kunyit jika akan melaksanakan sholat taraweh ataupun sholat idul fitrinya nanti, agar dilakukan dirumah saja. Karena ini salah satu cara memutus mata rantai dari penyebaran virus covid 19," kata Kapolsek Iptu Joni.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter