Senjata Api Diserahkan ke Babinsa

inidata.id - Di saat memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat. Babinsa Koramil 04/Jawai, Kodim 1208/Sambas menerima tiga pucuk senjata api rakitan serta amunisi dari warga Desa Parit Setia, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas. Senjata api rakitan diserahkan secara suka rela oleh warga setelah melihat kesungguhan TNI membantu masyarakat miskin akibat dampak Covid-19.

Penyerahan Senpi rakitan tersebut bermula saat Babinsa Koramil 04/Jawai melakukan pendataan masyarakat yang berhak menerima bantuan Sembako dari Kodim 1208/Sbs.

Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono mengatakan, tidak menyangka dengan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dihadiahi tiga pucuk Senpi rakitan beserta amunisinya oleh warga.

"Niat kita membantu warga yang kurang mampu. Alhamdulillah, ada warga yang berempati kepada Babinsa dengan memberikan tiga pucuk sanjata api rakitan jenis Lantak dan Spetrum serta 50 Butir munisi standar aktif Kal 9 MM," katanya.

Dia mengatakan, Kodim 1208/Sbs selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan, apalagi di saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,"

Di saat penyerahan senjata tersebut, Hamdi (59) warga Desa Parit Setia, Kec. Jawai menyampaikan rasa terimakasih kepada Kodim Sambas yang telah membantu masyarakat miskin akibat dampak Covid-19.

"Penyerahan senjata ini, saya serahkan suka rela kepada TNI," ucapnya. Ia  mengajak warga setempat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api agar menyerahkannya kepada TNI dalam hal ini Kodim 1208/Sbs.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter