loading...
loading...

Sambangi Warga Kubu Raya di Tengah Pandemi COVID-19, Dandim 1207/BS Berikan Tali Asih

inidata.id - Kondisi rumah Budi dan Eko di Jalan Adi Sucipto, Gang Sahabat 2, Desa Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang hanya gubuk kecil dan kondisinya sangat memprihatinkan membuat empati Dandim 1207/BS, Kolonel Armed Stefie Janjte Nuhujanan.

Tidak hanya kepada Budi dan Eko, Kolonel Armed Stefie Janjte Nuhujanan berempati terhadap Ibu Misel warga miskin yang anaknya menderita sakit jantung di Gang Sumber Maju, Dusun Keramat 1, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.
Simpati terhadap kondisi warganya membuat Kolonel Armed Stefie Janjte Nuhujanan, merasa terpanggil dan melakukan aksinya dengan memberikan bantuan berupa kasur lipat dan paket sembako serta tali asih.

Dandim 1207/BS, Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan usai menyerahkan bantuan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut dari laporan Babinsanya. Pada saat Babinsa membagikan nasi kotak yang dari Kodam XII/Tpr kepada warga, Babinsa tersebut menerima laporan dari warga bahwa ada warga yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan, di karenakan keterbatasan keadaan dan ekonomi.

"Bahwa aksi peduli yang kita laksanakan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan, sejak sebelum adanya bencana wabah Covid-19 ini,  karena kegiatan ini adalah bentuk kehadiran dan kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan dan mereka yang luput dari pantauan pemerintah, seperti hari ini, kita memberikan bantuan sembako serta kasur kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya," ujarnya.

"Kalau kita lihat kondisi mereka, memang adalah keluarga yang benar-benar layak untuk menerima bantuan. Dilihat dari tempat tinggal dan pekerjaan mereka. Kita berharap semoga apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka," ucapnya.
Sementara itu ketiga warga yang mendapat bantuan sembako dan kasur dari Dandim 1207/BS menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan. Mereka mengaku saat ini memang sangat membutuhkan bantuan, terlebih kondisi sekarang yang sangat sulit di tengah wabah corona.

"Kami mengucapkan banyak berterima kasih kepada TNI, khususnya kepada Bapak Dandim 1207/BS di karenakan hari ini kami mendapatkan bantuan sembako serta kasur dari Bapak Dandim 1207/BS dan juga kepada TNI," kata Budi.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter