loading...
loading...

TNI AD di Kalimantan Barat Lakukan Rapid Test, Hasilnya Apa?


inidata.id - Kodam XII/Tanjungpura berupaya semaksimal mungkin melindungi personelnya dari Covid-19. Untuk upaya tersebut hari ini kembali dilaksanakan rapid test Covid-19 dengan menyasar personel di satuan Zidam, Kumdam, Ajendam dan Kudam yang dilaksanakan di Aula  Mazidam XII/Tpr.

Sebanyak 57 personel Zidam XII/Tpr mengikuti rapid test yang dilakukan oleh para personel dari Kesdam XII/Tpr yang tergabung dalam Satgas Covid-19.

Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr yang telah memberikan kesempatan rapid test untuk personel di Mazidam XII/Tpr.

Menurut dia rapid test ini sangat penting. Karena di lingkungan kita, kita tidak tahu dengan orang yang kena atau pembawa virus atau orang yang sehat.

"Kita berharap mudah-mudahan semuanya bersih, tidak ada yang terpapar. Sehingga dengan pelaksanaan ini, kita sangat bersukur. Walau jumlahnya tidak seluruhnya, tapi kita memilih sasaran-sasaran yang memungkinkan berinteraksi dengan orang lain sehingga penyebaran Covid-19 ini bisa terputus," kata Kolonel Czi Sukamdi.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm Sebastian, A.B menyatakan, dari hasil rapid test kepada personel di Mazidam XII/Tpr semuanya non reaktif.

"Kita bersyukur dari hasil pemeriksaan dengan rapid test, personel kita hasilnya negatif, tidak ada yang terindikasi Covid-19," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter