loading...
loading...

Aksi Pertamina dalam Upaya Penanggulangan COVID-19 di Pontianak

inidata.id - Pertamina melalui Marketing Branch Kalimantan Barat, Selasa (19/5/2020), memberikan bantuan sebanyak 1.200 paket sembako kepada masyarakat di tiga Kelurahan di Kecamatan Pontianak Selatan yang terdampak pandemic Covid-19, yakni Parit Tokaya, Akcaya, dan Kota Baru.

Walil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi atas kepedulian pihak Pertamina, salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di tiga Kelurahan di Kecamatan Pontianak Selatan.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh pihak Pertamina dalam bentuk bantuan paket sembako ini, juga diikuti oleh BUMN lainnya, dan termasuk oleh pihak perusahaan swasta lainnya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Bahasan.

Menurut dia, apa pun bentuk bantuan saat ini sangat membantu Pemkot Pontianak dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Disitat dalam keterangan resminya, Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan  mengatakan "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dan bantuan yang diberikan tidak hanya paket sembako, melainkan sebelumnya juga dalam bentuk APD (Alat Pelindung Diri)  bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani COVID-19".

Dia menambahkan, hari ini pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako di tiga titik, yakni di kawasan Kantor Pertamina Cabang Kalbar di Jalan Sutoyo, Kecamatan Pontianak Selatan, kemudian di Depot Siantan Kecamatan Pontianak Utara, dan DPPU Supadio, Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Wali Kota Bahasan mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dalam mencegah agar tidak terpapar COVID-19.

Camat Pontianak Selatan, Fursani mengatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh pihak Pertamina dalam meringankan masyarakat dampak pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako itu, hari ini langsung kami serahkan pada masyarakat di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Parit Tokaya, Akcaya dan Kota Baru, yang masing-masing kelurahan mendapat 400 paket," ujarnya.

Dia berharap, meskipun masyarakat sudah mendapat bantuan sembako, maka dengan adanya bantuan ini, maka bisa melengkapi bantuan uang ada.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter