loading...
loading...

Apa Kabar Geliat Penerapan New Normal di Pontianak?

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar 

inidata.id - Penerapan New Normal diberbagai tempat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, seperti tempat ibadah, café dan rumah makan harusnya juga memikirkan cabang ekonomi kreatif lainnya, seperti event organizer dan wedding organizer. Sebab, selama empat bulan ini dua cabang usaha tersebut lumpuh akibat penerapan pembatasan sosial akibat wabah pandemi COVID-19.
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menilai berlakunya penerapan New Normal untuk tempat tertentu  sangat disayangkan oleh pemilik event organizer dan wedding organizer. Itu karena, mereka mengaku selama empat bulan ini, tidak ada pemasukan baik dari penyelenggaraan event maupun pesta pernikahan.

“Pemerintah Kota Pontianak harus memikirkan nasib para pekerja event organizer dan wedding organizer. Mereka juga membutuhkan perhatian dan bantuan. Selain itu protokol kesehatan bagi dua usaha ini, perlu segera dibuat agar mereka bisa kembali beraktivitas,” kata Zulfydar Zaidar Mochtar pada Rabu (17/6/2020).
Sementara itu, salah satu pemilik event organizer, Nur Fadli mengatakan saat ini ada sekitar 40 orang yang berkerja di event organizernya belum lagi personel band yang kerap kali mengisi show di acara pernikahan.

“Mereka tentu sangat terdampak akibat kebijakan pembatasan sosial selama empat bulan ini mereka menganggur karena sepi job,” kata Nur Fadli.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter