60 Ribu Tabung Elpiji Subsidi jelang Iduladha di Pontianak

inidata.id - Pertamina Wilayah Kalimantan Barat menyatakan, pihaknya menambah sebanyak 60 ribuan tabung elpiji subsidi menjelang Perayaan Idul Adha tahun 2020 mendatang.

Sales Branc Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar mengatakan menjelang Hari Raya Iduladha pihaknya akan menambah alokasi pasokan elpiji tabung tiga kilogram ke agen dan pangkalan yang ada di Kota Pontianak.

Menurut dia, data Pertamina mencatat sebanyak 12 agen dan sekitar 300 pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah Pontianak dengan kuota sebanyak 21 ribuan tabung elpiji subsidi per hari.

"Selama periode menjelang Idul Adha selama satu minggu akan kami berikan alokasi tambahan sebanyak 60 ribu tabung elpiji subsidi," katanya saat memantau pelaksanaan operasi pasar elpiji subsifi di halaman Kantor Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur disitat dalam pesan digitalnya hari ini.

Ia mengatakan penambahan alokasi elpiji subsidi tersebut akan dimanfaatkan untuk masing-masing pangkalan atau agen untuk melakukan operasi pasar, dan memasok ke daerah yang signifikan jumlah penduduknya atau daerah yang kebutuhan elpiji subsidi cukup banyak seperti di daerah Pontianak Barat maupun Pontianak Timur.

Dalam kesempatan itu, dia menanggapi tentang fenomena terjadi antrian pembelian elpiji subsidi di sejumlah pangkalan, bahwa saat ini proses penjualan elpiji subsidi di konsentrasikan ke pangkalan.

Menurut dia hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa harga jual elpiji subsidi ke masyarakat sesuai dengan HET (harga eceran tertinggi).

Karena, menurut dia, untuk pengawasan terutama harga jual sesuai HET Rp16.500 per tabung.

Dia menambahkan saat ini pihaknya terus menertibkan pangkalan yang ada untuk dapat menjangkau secara merata ke masyarakat yang memang berhak sehingga tepat sasaran.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter