Ada Apa Pemuda dan Pemudi Datangi Kodim 1208/Sambas?

inidata.id - Sejumlah Pemuda dan Pemudi dari berbagai wilayah se-Kabupaten Sambas, dengan mengenakan baju kemeja putih dan celana panjang hitam beramai - ramai mendatangi Makodim 1208/Sambas di Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kedatangan para Pemuda dan Pemudi hari Kamis kemarin adalah para pendaftar Secaba TNI - AD setelah mendengar Pengumuman pembukaan pendaftaran Secaba TNI - AD TA. 2020.

Para pendaftar langsung disambut dan diarahkan oleh Pasipers Kodim 1208/Sbs Kapten Inf Karyadi untuk di data.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H.,M. Tr ( Han) dihadapan para pendaftar Secaba TNI - AD TA. 2020 memberikan arahan dan penjelasan tentang bagaimana menjadi seorang prajurit.

"Menjadi seorang prajurit, tentunya melalui tahapan - tahapan seleksi yang harus di lalui dengan ketat. Hal ini untuk memperoleh calon prajurit yang berkualitas," katanya.

Setiap peserta harus mampu bersaing secara sehat, mengingat calon peserta bukan hanya dari wilayah Sambas saja tapi juga berasal dari daerah lainnya. Persiapkan diri dengan sebaik - baiknya karena ini merupakan kompetisi.

"Jangan percaya kalau ada yang bilang dapat memasukan TNI dengan imbalan sesuatu. Saya yakin kalian mampu bersaing dengan teman - teman kalian dari daerah lain," ujarnya menyemangati.

Ia menyampaikan, telah memberikan peritah kepada Pasipers Kodim untuk melayani para pendaftar dengan sebaik - baiknya, serta bimbing dan mengarahkan peserta pendaftar Secaba.

"Jangan ada yang main - main dalam hal ini, apabila ada yang mengiming - imingi bisa memasukkan TNI dengan imbalan sesuatu laporkan ke saya," kata dia.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter