Bahasan Minta Warga Tak Panik Antrean Gas Elpiji Tiga Kilogram

Pertamina sudah memastikan bahwa stok gas elpiji tiga kilogram mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat
inidata.id - Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyebut membludaknya antrean gas elpiji oleh masyarakat di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dipicu adanya informasi di media sosial (medsos) yang menyebut adanya kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (kg). 

Padahal, pihak Pertamina sudah memastikan bahwa stok gas elpiji tiga kilogram mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Kami minta warga tidak panik karena Pertamina sudah memastikan stok gas elpiji tiga kilogram aman," ujar Bahasan seusai pertemuan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di Aula Abdul Muis Muin Kantor Bappeda Kota Pontianak, Rabu (22/7/2020).

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Bahasan bilang adanya pertemuan HLM TPID  Kota Pontianak dengan melibatkan stakeholder diharapkan inflasi bisa terkendali. Oleh sebab itu, dia berharap pihak terkait dan stakeholder selalu memantau ketersediaan komoditas pokok.

"Untuk menghadapi Idul Adha stok sembako aman, stok daging sapi juga aman," ujar Bahasan.

Dia berjanji, akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengendalikan produksi, distribusi dan pasar.

 "Dengan komunikasi yang terjalin antar berbagai instansi, apabila terjadi sesuatu bisa dilakukan tindakan secepatnya," ujar Bahasan.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter