loading...
loading...

Ini Data Layanan Cuci Darah di RS Yarsi Pontianak

Ini Data Layanan Cuci Darah di RS Yarsi Pontianak
inidata.id - Pelayanan Cuci darah di Rumah Sakit Yarsi Pontianak sangat memuaskan dan terasa lebih baik dari Pelayanan Cuci Darah di Rumah Sakit Lainya.

Demikian hal itu disampaikan salah satu pasien RS Yarsi Pontianak, Hartartik. Dia menceritakan pada awalnya dirinya melakukan layanan cuci darah di salah satu Rumah Sakit Swata di Pontianak, akan tetapi karena cuci darah ini mesti dilakukan rutin seminggu dua kali maka dirinya memutuskan melakukan cuci darah di RS Yarsi pontianak.

“Alhamdulillah saya rutin lakukan cuci darah disini, selain disini ada fasilitas BPJS pelayanan Perawat yang bertugas di sini ramah-ramah dan baik dalam melayani kami, sehingga kami betah di sini,” ujar Hartatik.

Hal senada disampaikan Eva.  Dia menjelaskan dirinya melakukan cuci darah sejak tahun 2016 hingga saat ini dirinya divonis menderita gagal ginjal dan melakukan pencucian darah di RS Yarsi Pontianak.

“Saya melakukan cuci Darah ini dari 2016 yang lalu dan rutin seminggu dua kali cuci darah, dulu pernah di Rumah sakit yang lain, tetapi saya merasakan hasilnya kurang pas dan kurang nyaman, setelah cuci darah di RS Yarsi ini terasa lebih nyaman, itulah sebabnya sejak 2016 itu saya cuci darah di sini,” ucap Eva.

Kepala Ruang Hemodialisa (HD) RS Yarsi Pontianak, Yulianto menjelaskan setiap hari RS yarsi menangani kurang lebih 30 pasien dengan 13 alat cuci darah yang selalu diperbaharui oleh pihak Rumah Sakit.

“Untuk pasien Hemodialisa atau Cuci darah ini kami melayani dalam dua Sift dan setiap shift 15 pasien jadi dalam setiap harinya kami bisa menangani 30 pasien,” kata dia dalam keterangan resminya.

Yulianto mengungkapkan, seluruh perawat yang melayani pasien cuci darah melakukan tugas dengan mengedepankan kepuasan pasien sehingga harapanya pasien yang lakukan layanan cuci darah merasa senang dan merasa selalu sehat.

Direktur RS Yarsi Pontianak dr. Iwing Dwi Purwandi, menjelaskan Rumah sakit yang dipimpinnya itu adalah satu-satunya Rumah sakit Swasta yang melayani BPJS, Spesialis Syaraf, Spesalis Gigi dan Mulut dan pelayanan Hemodialisa, dr Iwing menjelaskan RS Yarsi adalah Pioneer dalam melayani Hemodialisa atau cuci darah.

“Khusus Pelayanan Hemodialisa Rumah Sakit Kami adalah termasuk satu-satunya Ruimah Sakit Swasta yang melayani pasien dan kami menerima Fasilitas BPJS, karena layanan Hemodialisa atau cuci darah ini membutuhkan biaya yang lumayan banyak maka pasien lebih memilih disini,” kata dr. Iwing Dwi Purwandi.
rumah sakit Islam Pontianak Kalimantan Barat 2020 1
Dia menjelaskan hampir semua pasien yang melakukan layanan Hemodialisa adalah pasien dengan menggunakan fasilitas BPJS walaupun sebenarnya RS Yarsi Pontianak juga melayani pasien umum.

“Layanan Cuci darah atau Hemodialisa yang  ada di Rumah Sakit kami ini adalah yang terbaik dan ini diakui hampir semua pasien yang lakukan layanan cuci darah di RSU Yarsi ini, alat kami ada 21 mesin sehingga bisa melayani banyak pasien,” kata dia.

Iwing Dwi Purwandi menjelaskan layanan Hemodialisa di RS Yarsi Pontianak merupakan layanan unggulan RS Yarsi sehingga setiap saat dirinya serta manajemen Rumah sakit selalu memantau dan mengevaluasi kepuasan pasien yang lakukan layanan Hemodialisa.

Dia berharap layanan Rumah Sakit yarsi Pontianak dapat memuaskan pasien sehingga dapat mengurangi beban penyakit yang diderita oleh pasien yang datang berobat atau berkonsultasi di RS Yarsi Pontianak.
rumah sakit Islam Pontianak Kalimantan Barat 2020 1
Dia mengatakan akan berupaya terus meningkatkan pelayanan serta fasilitas di RS Yarsi Pontianak tentu dengan dukungan dari semua Pihak.

“Saya berharap RS Yarsi Pontianak sebagai Rumah Sakit Islam yang ada di kalimantan Barat ini bisa mnjadi kebanggaan serta rujukan berobat pasien di seluruh Kalimantan Barat ini,” kata Iwing Dwi Purwandi.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter