Pedang Pora Iringi Pelepasan Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh

inidata.id - Tradisi pedang pora mewarnai acara pelepasan Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh yang mengakhiri jabatannya sebagai Kasdam XII/Tpr digantikan oleh Brigjen TNI Djaka Budhi Utama. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di halaman Makodam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe berkata, pelepasan Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh diawali dengan pengalungan bunga oleh Pangdam XII/Tpr, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora. Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora sekaligus melalui prajurit, PNS dan Persit Kodam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan menerima hormat jajar dari Regu Jaga Makodam XII/Tpr.

Upacara tradisi pelepasan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kodam XII/Tpr sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejabat Kodam XII/Tpr.

"Acara tradisi ini memiliki makna bahwa mereka pejabat yang melaksanakan alih tugas akan selalu dikenang sebagai prajurit Kodam XII/Tpr dimanapun mereka bertugas," kata dia.

Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat jalan kepada Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh beserta istri yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. "Pangdam berharap kepada Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh sukses di tempat tugas yang baru sebagai sebagai Sahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam".


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter