Dana Komsumsi Rp2,1 Miliar di Batam, untuk Apa?

inidata korupsi Batam 2020
inidata.id - Setelah  Kejaksaan Negeri (Kejari Batam)  Sekretaris Dewan DPRD Batam  Asril sebagai tersangka  sejumlah mahasiswa Kota Batam mengelar  demo di kantor  DPRD Kota Batam, Selasa (11/8/2020). Yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Batam meminta semua yang terlibat ditutuntut secara hukum.

"Usut tuntas kasus dugaan korupsi anggaran belanja oleh Sekretariat DPRD Kota Batam. Meminta Kejaksaan Negeri Kota Batam periksa 4 pimpinan DPRD Kota Batam," demikian tulisan di spanduk yang masa aksi tersebut.

Sebelum ke Gedung DPRD para mahasiswa itu sebelum melakukan unjuk rasa di depan kantor Kejari Kota Batam. Mereka dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Koordinator aksi, Agus Gustiawan dalam orasinya di kantor DPRD Kota Batam mengatakan, "Anggota dewan ketika mau pemilu kalian baik-baik sama rakyat, namun setelah dapat jabatan kalian lupa sama rakyat dan kalian korupsi uang negara".

"Kami akan awasi kasus ini, sampai selesai.Kami minta para pimpinan DPRD Kota Batam saat ini agar turun menemui kami disini. Kami tidak mau yang menemui kami hanya anggota, kami mau pimpinan DPRD langsung," ucap Agus menggunakan toa pengeras suara.

Dia minta pimpinan DPRD Kota Batam untuk menjelaskan kasus korupsi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam saat ini.

"Kalau Ketua DPRD Kota Batam tidak ada ditempat, maka para wakil ketuanya harus menemui kami, Wakil ketua I, Wakil Ketua II dan Wakil ketua III DPRD Kota Batam," ucapnya menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, Sekwan DPRD Kota Batam, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Batam sebagai pelaku utama dugaan korupsi pada Kamis (6/8/2020) lalu.
inidata korupsi Batam 2020
Kasus dugaan korupsi konsumsi pimpinan DPRD Kota Batam itu dengan kerugian negara berjumlah total Rp 2,160 miliar, yakni sejak tahun 2017 hingga 2019.

Sementara itu Ahmad Suria Anggota DPRD Batam  menyampaikan dihadaapan mahasiswa akan menyampaikan kepada Pimpinan Dewan untuk menjelaskan soal Korupsi Dana Kosumsi senilai 2,1 Miliar.

"Saya akan sampaikan ke ketua, tuntutan mahasiswa tadi, kebetulan dia tidak ada," kata Ahmad Suria.(*)


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter